Studi/Proyek Independen

home Beranda > Pembelajaran MBKM

Studi/proyek independen merupakan program yang memberikan ruang ekspresi akademik mahasiswa untuk menghasilkan karya yang diperoleh dari hasil pembelajaran, penelitian maupun pengabdian, yang dapat dikompetisikan secara nasional, maupun internasional serta didaftarkan untuk mendapatkan HKI. Secara Ideal studi/proyek independen dijalankan untuk menjadi pelengkap dari kurikulum yang sudah diambil oleh mahasiswa. Perguruan tinggi (Universitas/Institut/Sekolah Tinggi, Fakultas dan Program Studi) juga dapat menjadikan kegiatan studi/proyek independen yang dilakukan mahasiswa untuk melengkapi topik yang tidak termasuk dalam jadwal perkuliahan, tetapi masih tersedia dalam RPS program studi atau fakultas.

Kegiatan studi/proyek independen dapat dilaksanakan dan difasilitasi oleh fakultas/prodi bersama LP2M/P3M sebagai penanggungjawab kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kegiatan individual dan atau kerja kelompok berdasarkan satu disiplin keilmuan atau lintas disiplin keilmuan mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

DAFTAR KEGIATAN STUDI/PROYEK INDEPENDEN PADA SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2023/2024
Lembaga/Perusahaan Mitra Program Studi Bobot SKS
MA Darul Qur'an Bengkel Nusa Tenggara Barat
Jalan Saleh Hambali, Bengkel Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat
Tadris IPA Biologi
UIN Mataram > Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
20
PENGUMUMAN

Penelitian Pendidikan di MA Darul Qur'an
UIN Mataram > Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA Biologi
Senin, 5 Februari 2024

Dalam rangka mendukung kegiatan pembelajaran MBKM, kami Program Studi Tadris IPA Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, membuka kesempatan untuk melakukan Studi / proyek independen bagi mahasiswa semester 6.  yang akan menjadi nilai metodepenelitian. Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kamu ucapkan terimakasih.


Salam,

Kaprodi Tadris IPA Biologi